Laman

Selasa, 01 April 2014

Misteri Dibalik Jatuhnya Pesawat MH370

And i'm back! gila udah lama banget gak buka blog ini ya... Ok, hasrat ngeblog gue balik karena temen-temen gue mulai aktif ngeblog gitu. Tapi bedanya, blog mereka isinya haha-hihi dan kehidupan mereka, Diary gitu deh. But i'll stay in this shit :D

Ok today, kita bakal ngebahas soal peristiwa yang benar benar jadi hot topic di seluruh dunia. Yup, Menghilangnya pesawat MH370. Ya mungkin emang udah agak basi sih, tapi gue mau ngebahas sisi lain dari kecelakaan yang janggal ini. Ya, gue bakal bahas sisi konspirasinya. Ok, let's begin...




Kita Mulai dari kronologi nya dulu ya.

Berikut kronologi hilangnya pesawat MH370 seperti disampaikan PM Malaysia, dikutip dari New Straits Times.
  • Dipastikan bahwa sistem komunikasi pesawat bernama Aircraft Communications Addressing and Reporting System (ACARS) mati sebelum pesawat mencapai pantai timur Semenanjung Malaysia.
  • Kemudian, transponder pesawat dimatikan dekat perbatasan (wilayah kewenangan) menara pengawas pesawat Malaysia dan Vietnam.
  • Pesawat yang sebelumnya terlihat pada radar utama Angkatan Udara Malaysia dipastikan adalah Penerbangan MH370.  Kesimpulan ini didasarkan dari data mentah satelit dari penyedia jasa data satelit.
  • MH370 kemudian berbalik (dari rute seharusnya). Kemudian terbang ke arah barat untuk kembali ke Semenanjung Malaysia sebelum terbang ke arah barat laut (atau 180 derajat melawan rutenya).
  • Komunikasi terakhir antara pesawat dan satelit adalah Sabtu 8 Maret pukul 8.11 pagi waktu Malaysia.
  • Sampai titik di mana sudah menjadi jangkauan radar militer utama, gerakan pesawat disimpulkan sebagai manuver pesawat yang dikendalikan dengan sengaja seseorang dalam pesawat.
  • Tim investigasi tengah membuat kalkulasi lebih jauh yang akan mengindikasikan sejauh mana pesawat itu telah terbang setelah titik kontak terakhir ini, demi menyempurnakan pencarian.
  • Komunikasi terakhir dari pesawat dengan satelit adalah di salah satu dua koridor (penerbangan), yaitu koridor utara yang membentang kira-kira dari perbatasan Kazakhstan dan Turkmenistan di Asia Tengah sampai Thailand utara, atau koridor selatan yang membentang kira-kira dari Indonesia ke Samudera Hindia.
  • Pihak berwenang memfokuskan kembali penyelidikan kepada awak dan penumpang pesawat tersebut.
  • Kendati media memberitakan telah terjadi pembajakan, pihak berwenang akan terus menyelidiki semua kemungkinan mengenai apa yang menyebabkan MH370 menyimpang dari jalur penerbangan aslinya.
  • Malaysia mengakhiri operasi pencarian di Laut China Selatan dan mempertimbangkan untuk mengalihkan semua sumber daya ke Samudera Hindia.
  • Pihak berwenang terus bekerjasama dengan negara-negara relevan (termasuk Indonesia) untuk meminta semua informasi yang relevan untuk pencarian, termasuk data radar.
  • Karena kedua koridor baru penerbangan itu membutuhkan peran serta banyak negara, maka berbagai kedutaan besar asing di Malaysia telah diundang untuk briefing mengenai informasi baru oleh Menteri Luar Negeri Malaysia dan para pakar teknik.
  • Kementerian Luar Negeri telah diperintahkan untuk mengadakan briefing penuh dengan pemerintah-pemerintah asing yang warganya menjadi penumpang pesawat MH370.
  • Malaysia Airlines mengabarkan informasi terbaru ini kepada para keluarga penumpang MH370 sejak pagi hari lalu.
  • 14 negara, 43 kapal perang dan 58 pesawat terlibat dalam pencarian ini
  • Otoritas penerbangan AS (FAA), Badan Keselamatan Transportasi AS (NTSB), Badan Penyelidikan Kecelakaan Udara (AAIB) menjadi bagian dalam tim bersama dengan berbagai pihak berwenang Malaysia.
Sumber : Antara News 

Gak usah dibaca juga gapapa kok, gue tau kalian juga males. jadi sebenernya yang diatas itu gak penting sih._. Ok langsung aja teori konspirasinya ya..

Waktu pasukan Amerika menarik diri dari Afghanistan, ada iring-iringan kendaraan militer pasukan AS yang dicegat oleh gerilyawan taliban. Taliban berhasil menewaskan 2 personil militer AS dan merampas semua peralatan militer termasuk yang bersifat "rahasia" yaitu "command and control" seberat 20 ton dan terpisah dalam 6 peti kayu.

Taliban menjual hasil rampasannya ini, dan China yang berhasil mendapatkannya. Tujuannya jelas, kalau aja china tau cracking code nya, semua pesawat tanpa awak yang AS punya tidak akan berguna di medan perang! Terjadilah kesepakatan yang mencapai jutaan dollar.

Singkat kata, di awal maret, 6 peti kayu ini sudah berada di Kuala lumpur international airport, malaysia untuk selanjutnya dibawa ke beijing sebagai kargo samaran, rute penerbangan tidak langsung menuju RRC dari afghanistan yang notabene lebih dekat, namun diputar dulu ke malaysia, agar tidak dicurigai oleh pihak AS.

Sementara itu, pemerintah AS pun tidak tinggal diam, mengetahui ada senjata pentingnya yang dicuri, mereka beruhasa melacak keberadaan 'benda terlarang' tersebut, dan akhirnya berhasil. Disusunlah rencana untuk merebut balik benda itu.

Pemerintah China pun akhirnya 'menitipkan' kargo itu di pesawat terbang sipil untuk mengelabui pihak AS. Dan terpilihlah Pesawat MH370. Di dalam daftar penumpang, diisukan terdapat 5 WN Amerika dan 1 agen mossad yang terlatih mengendalikan boeing. 

Singkat cerita, mereka melakukan jamming signal dan akhirnya dapat mengambil alih pesawat. Pesawat pun diarahkan ke pangkalan militer diego garcia. Di pangkalan militer ini, Kargo dipindahkan, dan agen yang ada di pesawat pun diturunkan. Namun, Misi rahasia ini tidak boleh meninggalkan jejak.

Entah bagaimana caranya, pesawat pun dijatuhkan dengan kecepatan tinggi sehingga hancur berkeping keping.

Ya lengkapnya bisa diliat disini aja

Ok mungkin teori pendukung dari konspirasi diatas adalah, Lihat betapa besarnya upaya china dalam mencari pesawat yang mengangkut 120 orang warga negaranya. China yang biasanya tertutup soal militernya, sampai terpaksa mengumbar segala alutsista nya seperti pesawat intai militer Il-76 Ilyushin, kapal perusak anti rudal sepanjang lebih dari 150 meter, kapal perang canggih lainnya. Jangan-jangan kapal selam mereka pun ikut “turun gelanggang”.

Tapi menurut gue, teori konspirasi diatas itu masih benar-benar sulit dipercaya, karena selama ini, semua kejadian sudah dihubung-hubungkan dengan AS. Dan jujur, gue muak.

TAPI...

Ada satu lagi cerita menarik yang harus kita bahas, tentang apa? Seorang bernama Philip Wood. Lihat dibawah ini:
Yeah, Dia salah satu penumpang dari pesawat MH370 tersebut. Terus kenapa? Liat ini, saat pesawat hilang dia sempet posting di sebuah forum antah berantah buat minta tolong
Kalo mau liat selengkapnya, klik disini

Dan dari picture profilenya yang hitam itu, dengan menggunakan software online Jeffrey's exif viewer untuk melihat data exif dari gambar tersebut, didapat data sebagai berikut:


Dan kalau kita cari Lokasinya menggunakan koordinat diatas, inilah yang kita dapat:
http://cdn.kaskus.com/images/2014/03/27/257867_20140327123018.JPG
PANGKALAN UDARA DIEGO GARCIA!!
Mengejutkan sekali..Tapi tidak sampai disitu, kalo kalian lihat post paling bawah di forum itu, ada yang bilang begini:
OP photo is interesting because it's not actually just a pure black picture, you can see noise if you zoom in. He is in a dark room.

Jadi katanya photo item itu sebenernya bukan cuman foto item biasa, Dia lagi di ruangan yang gelap! 
Buat pembahasan fotonya, klik disini dan disini

Dan terakhir, ada jurnalis yang membahas tentang Philip wood dan dia bilang kalo ini bukan hoax. Well, that'll be a good news for conspiracy lover. Cek aja disini


And This Post is over!! Ok, gue gak memaksa lo untuk percaya teori diatas, gue cuma mau ngeshare sebuah cerita menarik yang gue temukan di internet, dan gue bahkan gak mau lo baca ini cuma ngangguk-ngangguk doang kayak orang bego di depan monitor. Cari data-data lain yang kalian bisa. Try to solve this mystery, man! 

Dan terakhir, jangan begitu aja percaya sama apa yang ditulis di internet. Gue pribadi gak percaya sama cerita pertama itu, gue tulis disini cuma karena ceritanya asik aja gitu.-. Ok, Just remember, Semakin gampang lo menerima artikel di internet, semakin mudah lo akan dikendalikan.

So, Believe it or not?

1 komentar:

  1. memang dugaannya ke mossad, pesawat nampaknya tdk dijatuhkan tapi di ledakkan pd ketinngian >40.000 m, semua penumpang dinuat pingsan dulu baru diledakkan, pesawat meledak sesuai teori pakar penerbangan pak habibie..., , dari ketinggian dan ledakannya pastilah tak terdeteksi radar, kalo dijatuhkan pasti terdeteksi radar, dimana jatuhnya..., sampe kapan pun tdk pernah akan ditemukan..

    BalasHapus